Senin, 27 Agustus 2012


"merenung dalam teduh" (klik image untuk ukuran orisinal)





"kamboja di atas pusara eyang"

--------------------------------------------------------------------

     Akhirnya kesampaian juga membeli kamera, setelah sekian lama menunggu dan bersabar.. hehe. Dari awal kuliah di arsitektur sudah tertarik dan ingin belajar fotografi, melihat kawan-kawan punya kamera DSLR membuat saya ingin memilikinya juga. Tapi ya mau gimana, saya cuma mahasiswa pas-pasan, dan mau minta orang tua pun juga bukan hal bijak mengingat bukan sesuatu kebutuhan yang mendesak. Yaudahlah saya pendam dulu keinginan ini, bersabar menunggu sampai nanti lulus lalu bekerja dan bisa mengumpulkan uang sendiri. Dan akhirnya... aaaa.. impian inipun terwujud, sebuah kamera untuk pemula Nikon D3100, dan bener-bener untuk pemula, termasuk dari sisi budget-nya. hehe..

    Proses belajar sang pemula pun dimulai. Dulu pernah ditawarin teman saya buat belajar di klub fotografi, tapi saya selalu menolak dengan alasan "percuma belajar sekarang kalau belum punya kamera sendiri". Ibarat saya menggambar, saya harus "menyatu" dengan pensil saya, saya harus jatuh cinta dengan pensil saya, agar hasil karya saya benar-benar dari hati. Nah, bagaimana saya bisa "menyatu" dan "jatuh cinta" dengan kamera yang bukan milik saya? ibarat suka sama cewe orang :D hehe mungkin sebuah analogi yang aneh, tapi gitulah adanya. Dan sayapun sekarang punya kamera yang benar-benar jadi "pacar", milikku seutuhnya, asseeek.

   Setelah beberapa kali jepret, saya akhirnya menemukan sisi lain dari fotografi, yaitu seni Makro. Mengambil gambar benda-benda atau binatang kecil secara detail. Sebuah hal yang menantang dengan lensa standar. Terutama saat mendekati objek seperti binatang yang selalu bergerak dan sensitif pada keberadaan manusia. Sebuah pengalaman yang menyenangkan saat memperhatikan detail penciptaan alam. Hal yang sangat jarang kita perhatikan. Yap, saya sepertinya sudah menemukan aliran yang saya minati. Yaitu dunia Makro. :D

   Sekarang mulai menabung lagi untuk lensa Makro tele yang lebih bagus ^^

0 komentar:

Posting Komentar