Jumat, 02 November 2012

Senyum Secerah Pagi
(click image for a larger view)

Tiga Sekawan
(click image for a larger view)

Tadi pagi iseng jalan-jalan ke SD di kampung sebelah, sekolah ini termasuk sekolah untuk kalangan tidak mampu, berada di pinggiran desa dan dengan kondisi yang memprihatinkan. Namun di tempat inilah saya merasa tertarik untuk "berburu" mereka, para bocah yang penuh kesederhanaan, dengan muka polos, tanpa aksesoris berlebihan, tanpa gadget, sepatu yang kusam, potongan yang agak dekil. Aku pikir, memang seharusnya begini yang namanya bocah, apa adanya, tanpa perlu banyak polesan.

Perjalanan tadi pagi seolah lorong waktu bagiku. Di balik lensa aku melihat refleksi diriku belasan tahun silam, saat aku masih berseragam merah putih seperti mereka:). Dan melihat senyum cerah mereka di pagi hari ternyata membuatku terus semangat seharian ini. Mereka mengingatkanku pada tujuan hidupku, kenapa bocah dari pedesaan sepertiku sekolah sampai perguruan tinggi dan untuk apa aku sampai sejauh ini. Terimakasih kawan kecilku :)

0 komentar:

Posting Komentar